Jumat, 10 November 2017

Cara Mengukur Ukuran Kemeja Agar Pas Di Badan

Kesulitan saat menentukan ukuran kemeja yang pas? kemudian kamu juga bingung bagai mana caranya agar kemeja yang kita pakai itu pas dan nyaman ketika digunakan? Jika masalah tersebut yang saat ini sedang anda alami maka cara dibawah ini bisa mebantu dan boleh dicoba.


ketika Anda diterima di tempat kerja yang mewajibkan para pekerjanya. mengedepankan penampilan. Sayangnya, memilih kemeja yang pas dengan ukuran badan memang sulit, apalagi untuk kemeja formal. Problemnya, tidak semua paham cara melihat ukuran kemeja mana yang pas dan terlihat nyaman serta enak jatuhnya di badan pemakainya. Masalah lainnya adalah, kemeja formal yang dijual di pasaran biasanya mempunyai ukuran standar, meskipun terkadang ada sedikit variasi ukuran pada merek tertentu. Selain itu perhatikan juga bahan kain kemeja, pastikan menggunakan bahan yang bagus dan berkualitas.

Umumnya, ukuran kemeja ditentukan dari ukuran leher dan lengan, juga ada beberapa rumah mode busana yang menentukan dari ukuran pinggang atau bagian badan lainnya. Untuk memulai mencari kemeja yang sesuai dengan Anda, berikut adalah langkah-langkah yang bisa Anda coba dalam memilih dan menentukan ukuran kemeja yang pas dengan badan Anda.

Langkah Pertama: Ukur Leher Anda

Langkah paling awal untuk mengetahui ukuran kemeja Anda, ambilah pita pengukur atau orang biasa menyebutnya meteran, lalu ukur lingkar leher Anda pada bagian yang biasa untuk tempat jatuhnya kerah. Tambahkan 1,5 inci dari hasil ukur Anda tersebut, kemudian ukuran tersebut dibulatkan ke atas. Misal angka pada pita pengukur merujuk ke angka 16,3 inci, lalu bulatkan dibulatkan saja menjadi 16,5 inci. Hal ini bertujuan, agar kerah Anda tidak mencekik leher Anda.

Langkah Kedua: Ukur Panjang Lengan Anda

Untuk mengukur bagian ini, sepertinya Anda memerlukan sedikit bantuan. Mintalah bantuan kekasih atau keluarga Anda, untuk mengukur panjang lengan Anda. Caranya mendapatkan ukuran panjang lengan, dengan mengukurnya mulai dari pangkal leher hingga ke pergelangan tangan, dan pastikan pita pengukur jatuh datar pada bahu dan lengan. Setelah mendapatkan ukuran yang diperoleh, tambahkan 1 inci lalu bulatkan ke atas.

Langkah Ketiga: Ukur Pinggang Anda

Berdiri dan ukur lingkar pinggang Anda, lalu tambahkan 1,5 inci dari hasil ukurnya. Ini perlu Anda lakukan, bila kemeja yang ingin Anda beli memberikan informasi ukuran pinggang.

Langkah Keempat: Pilih Cutting-nya 

Setelah mengetahui seluruh ukuran yang dibutuhkan sebelum memutuskan membeli kemeja, Anda juga harus mengetahui jenis cutting atau potongannya. Cutting athletic cut, umumnya berpotongan slim dan mengecil pada bagian pinggang. Sedangkan untuk Anda yang tidak menyukai potongan ketat, Anda bisa memilih regular cut yang sedikit lebih renggang. Ada baiknya bila Anda menanyakan apa perbedaan jenis-jenis cutting setiap mereknya kepada petugas yang berjaga di counternya, dan silahkan tentukan pilihan yang Anda mau.

Memang terlihat tidak praktis bila Anda harus melakukannya sendiri. Sebenarnya ada cara pintas yang bisa Anda tempuh, yaitu menyerahkan semuanya ke sang ahli. Ya, carilah tailor yang tidak usah diragukan lagi keahliannya. Karena memang untuk kemeja formal, sebaiknya Anda membuatnya sendiri di tukang jahit yang mengerti bagaimana kemeja tersebut nantinya dicustom sesuai badan Anda. 

0 komentar

Posting Komentar